ASSALAMU 'ALAIKUM........SELAMAT DATANG DIBLOG SMK " AL - IKHLAS " BERAN BLORA, BLOG MASIH DALAM PROSES EDITING, KRITIK SARAN DAN MASUKAN KAMI TUNGGU DEMI KEMAJUAN BLOG KAMI,,, TARIMA KASIH

Minggu, 26 Januari 2014

Data Recovery

Mengembalikan Data Yang Hilang Akibat Terhapus Atau Terformat

Sering kita mendengar para komputer mania mengeluh data hilang karena kecerobohannya, bisa karena terhapus atau karena terformat. Ada beberapa software yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini, salah satunya adalah PC Inspektor File Recovery. Untuk menggunakan software tersebut silahkan simak petunjuk singkat berikut, selanjutnya silahkan berimprovisasi.

1.Siapkan media penyimpanan / storage yang datanya terhapus atau terformat yang datanya ingin dikembalikan
2.PC Inspektor File Recovery kebetulan yang saya pakai versi 3.0, software ini mempunyai kelebihan yaitu mendukung sistem file FAT 12/16/32 dan NTFS. Feature yang baru diantaranya mencari partisi secara otomatis walau boot sector atau FAT telah dibuang atau rusak, recover file dengan waktu dan tanggal yang asli, mendukung saving dari recovered files dalam network drives dan recover file walau header entry adalah no
3.Install program tersebut di komputer anda dengan menjalankan file setup dari file yang sudah anda download. (gampangnya tinggal tekan Next terus menerus pokoknya jangan tekan tombol Back. Kalo ketemu finish tekan aja. Mudah kan…!!)
4.Nah, sekarang silahkan memulai proses recover alias mengembalikan data yang hilang karena terformat tadi. Semoga berhasil.

Bila belum punya softwarenya silahkan klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar